Monday, February 25, 2008

Blok USB


Akhir-akhir ini gw pusing ma komputer kantor gara-gara kena virus, klo ga dapet dari internet tu virus dapet dari flashdisk para karyawan. Kadang-kadang orang yang gak tau peke flashdisk asal colok-colok aja, gak mikirin tu flashdisk bawa virus pa nggak. Sampai akhirnya gw berpikir dulu gw pernah denger cara disable USB, gw tanya temen gw lupa. Terus gw browsing tu di internet lewat mbah google, dapet deh..tapi mesti nggotak-ngatik registri editor.


Caranya buka regedit dari menu Run kemudian kita ubah valuenya untuk diseble

HKEY_LOCAL_MACHINE\System\CurrentControlSet\Services\USBSTOR
cari key "start" terus dubleclick dan ganti valuenya menjadi 4.

untuk enable

HKEY_LOCAL_MACHINE\System\CurrentControlSet\Services\USBSTOR
cari key "start" terus dubleclick dan ganti valuenya menjadi 3.

Restart komputer untuk mendapatkan hasilnya.
perintah disable ini berlaku untuk semua port USB, semoga bermanfaat

sumber : dari internet

0 komentar:

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More